Motor Baru Fitur Pelit. Wajib Upgrade?


Selamat pagi kawan. Semoga semuanya sehat selalu. Dua tahun kita semua dihajar oleh negara api alias Covid. Dan selama itu juga ekonomi nyaris tidak bergerak. Begitu keadaan membaik, eh ada perang. Akibatnya rantai pasokan elektronik pada kendaraan bermotor tersendat. Dan efek berantainya adalah inden yang mengular. Nah begitu semua membaik, produk barupun bermunculan. Tapi kok pelit ubahan ya?

New Honda Vario 150 adalah contoh paling pas untuk menggambarkan harga naik tapi fitur tidak bertambah signifikan. New Honda Vario 150 banyak mengandalkan ubahan tampilan namun secara kasat mata masih mirip dengan Vario 150 yang lama.

New Honda ADV 160 juga seperti itu. Bahkan hingga sekarang saya masih bingung membedakan antara Honda ADV 150 dan Honda ADV 160 jika di jalan. 

Walaupun mengusung tampilan minor, tapi kenaikan harga tidak bisa dibilang minor. Harga tetap naik. Lalu apakah kita sebagai konsumen wajib upgrade? Jawabnya tentu tidak perlu. Kenapa? Dengan selisih harga jual motor bekas milik kita dan harga baru yang lumayan, mending uangnya di tabung dulu menunggu versi All New ADV 160 atau All New Vario 150. Tapi jika memang kesengsem untuk tetap upgrade, mending langsung ke Vario 160 yang menurut saya perubahannya paling radikal.

Kenapa contohnya Honda saja bli? Fans berat honda ya? No. Kebetulan saja Honda yang sedang gencar launching produk baru belakangan ini saat yang lain tiarap.



Lalu gimana dengan New Honda CBR 250RR? Nah ini wajib masuk list jika ingin upgrade motor kawan-kawan. Walaupun tampilannya sekilas lihat mirip, namun upgrade di sektor mesin yang naik hingga 1 PS. Begitu juga sok depannya. Kalau mau lintas merek, silakan dicoba untuk Kawasaki Ninja ZX250R 2023. Nah ini upgradenya lumayan juga.

Posting Komentar untuk "Motor Baru Fitur Pelit. Wajib Upgrade?"