Kebiasaan Buruk Pengguna Motor Laki


Kawan-kawan yang menggunakan motor laki alias motor sport tentu sudah tidak asing dengan yang namanya kopling. Yup.. Kopling ini berfungsi saat akan menaikkan atau menurunkan gigi transmisi. Namun ada sebuah kebiasaan yang secara sengaja ataupun tidak sengaja dilakukan oleh para rider motor batangan ini. Apakah itu?


1. Menarik kopling pada saat menikung

Jika saat menikung kawan-kawan menarik kopling maka dipastikan motor kawan-kawan akan melaju tanpa hambatan. Ini tentu sangat berbahaya dan rem akan bekerja dengan lebih keras jika terjadi sesuatu. Yang benar adalah sebelum masuk tikungan, silakan turunkan ke gigi yang lebih rendah.


2. Menarik tuas kopling saat lampu merah

Ini juga sering dilakukan. Berbahaya sih ga. Tapi kasian koplingnya bakalan cepet aus karena lampu merah biasanya cukup lama. Belum lagi tangan kiri akan semakin cepat pegal karena menahan tuas kopling. Jadi cara yang benar adalah netralkan posisi gigi perseneling dan lepas koplingnya. Aman tentram bahagiakan.


Pengen update mengenai modifikasi hedon, berita tentang motor ataupun mobil? Langsung saja gass ke channel youtube dk8000 guys.


Posting Komentar untuk "Kebiasaan Buruk Pengguna Motor Laki"