Top Speed dan Konsumsi BBM Honda Vario 160

 


All New Honda Vario 160 sudah meluncur beberapa waktu yang lalu. Dan beberapa vlogger dan blogger juga sudah sempat test ride All New Honda Vario 160 ini. Nah kali ini saya berkesempatan untuk test ride motor yang sempat membuat heboh beberapa waktu lalu ini. Jadi saya akan ambil beberapa parameter yakni Konsumsi BBM, Top speed, Riding position, Power, Braking, Suspensi. Ayo kita mulai.



KONSUMSI BBM

All New Honda Vario 160 saya test ride untuk pengunaan dalam kota dengan mode daily riding. Jadi penggunaannya disesuaikan dengan riding style. Nyaris no eco ride saat test ride All New Honda Vario 160 kali ini. Saat start odometer All New Honda Vario 160  menunjukan angka 5 km dan BBM saya isi pertalite hingga full. Lalu All New Honda Vario 160  saya test ride keliling kota hingga odometer menunjukkan angka 38 km. Saya melakukan pengisin BBM kembali dan menunjukkan angka 0,98 liter. Jadi untuk menempuh jarak 33 km saya membutuhkan BBM pertalite sebanyak 0,98 liter atau sekitar 7000an rupiah.


TOP SPEED

All New Honda Vario 160  dibekali mesin 160cc yang mirip dengan Honda PCX. Ingat mirip ya bukan sama. Jadi tetap ada penyesuaian saat mesin PCX 160 digunakan pada All New Honda Vario 160 ini. Dengan bobot saya sekitar 85 kg dan tinggi 175 cm, saya mendapatkan top speed 120 kmh. Dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai 0 -100 kmh adalah 19,8 detik.


RIDING POSITION

All New Honda Vario 160 dengan postur seperti saya sangat nyaman. Tidak ada masalah seperti lutut mentok stang dan masalah lainnya. Tangan bisa meraih semua handle di stang dengan mudah. Mata juga bisa mengawasi kondisi dibelakang lewat spion yang lebar.


POWER

All New Honda Vario 160 memberikan kenyamanan saat berakselerasi. Memang tidak ada yang spesial seperti power berlebih atau akselerasi spontan, namun power dari All New Honda Vario 160 sudah amat cukup untuk perkotaan.


BRAKING

All New Honda Vario 160 versi ABS yang saya test ini sudah mengadopsi pengereman disc brake untuk depan dan belakang. Dengan kombinasi ini, dipastikan saat riding dengan All New Honda Vario 160 bisa lebih pede. Untuk versi All New Honda Vario 160 CBS, disc brake hanya untuk rem depan saja. Sedangkan bagian belakang menggunakan teromol.


SUSPENSI

Suspensi All New Honda Vario 160 ini oke banget. Bisa melibas jalanan rusak, speed trap, polisi tidur dengan baik. Tidak ada getaran berlebih saat melintasi rintangan seperti yang saya sebutkan diatas.

Untuk lebih detail mengenai test ride All New Honda Vario 160 ini silakan tonton videol test ride nya langsung di channel youtube dk8000 di bawah ini.



Posting Komentar untuk "Top Speed dan Konsumsi BBM Honda Vario 160"