Opini Mengapa All New Honda Vario 160 menjadi "Sporty"

All New Honda Vario 160 

Dari dahulu sejak Honda Vario pertama kali lahir ke bumi, ditakdirkan untuk menjadi matic yang masuk ke segmen elegan. Untuk segmen ini, saya akui memang Honda adalah rajanya. Tapi semakin kesini, segmen elegan yang diusung Honda Vario dari lahir semakin ditinggalkan dan beralih ke segmen sporty. Tentunya hal ini tidak mengejutkan. Kenapa?


Yamaha All New NMax


Salah satu penyebab perubahan tersebut adalah dari kompetitor abadi Honda yakni Yamaha. Seperti kita tahu, Yamaha jago meracik matic yang berpenampilan sporty. Lihat saja market maker Yamaha seperti Yamaha NMax, Yamaha Aerox hingga Yamaha XMax, semua tampilannya sporty. Hal ini juga didasarkan karena kebanyakan pemakai matic Yamaha adalah ABG yang sangat senang dengan tampilan sporty. Sehingga tidak salah jika jajaran matic Yamaha diatas menguasai pasar matic 150cc dan 250cc.

Yamaha Aerox


Berkaca dari hal inilah, Honda mengarahkan All New Honda Vario 160 ke segmen matic sporty. Market Honda Vario ini memang ditujukan untuk para ABG sehingga sangat memungkinkan sekali switch dari segmen elegan ke segmen sporty. Kok ga PCX saja bli? Hmmm.. susah. Karena kodrat Honda PCX akan selalu menjadi matic elegant premium dari Honda, Istilahnya kelasnya beda. Makanya kecil kemungkinan Honda PCX jadi matic sporty. 

Demikianlah opini saya kawan mengenai kenapa All New Honda Vario 160 tampilannya berubah menjadi sporty.


Posting Komentar untuk "Opini Mengapa All New Honda Vario 160 menjadi "Sporty""