Ini Dia Alasan Mengapa Honda Vario 160 ABS Tidak Dilengkapi Parking Brake

 

All New Honda Vario 160

Kawan-kawan tentunya sudah tahu jika Astra Honda Motor (AHM) sudah merilis varian terbaru dari Honda Vario yakni All New Honda Vario 160. Dan seperti juga halnya varian lainnya dari AHM, All New Honda Vario 160 ini hadir dalam 2 tipe yakni tipe CBS dan versi ABS. Selain warna motor dan velg, ternyata pada All New Honda Vario 160 ABS, tidak disematkan fitur parking brake.


All New Honda Vario 160 ABS

Hal ini terungkap saat press conference launching All New Honda Vario 160 di Denpasar Bali. Menurut Pak Surya dari Astra Motor, All New Honda Vario 160 ABS tidak dilengkapi parking brake karena sistem pengereman All New Honda Vario 160 versi ABS menggunakan disc brake depan dan belakang. Jika parking brake digunakan maka kemungkinan besar seal yang ada pada sistem pengereman akan cepat rusak. Hal ini berbeda pada All New Honda Vario 160 CBS dimana pengereman belakang masih menggunakan teromol sehingga fitur parking brake bisa digunakan.

All New Honda Vario 160 CBS

Di channel youtube dk8000 juga sudah sempat saya ulas mengenai kelebihan dan kekurangan dari All New Honda Vario 160 ini. Seperti apakah kelebihan dan kekurangan dari All New Honda Vario 160 ini? Silakan langsung klik videonya dibawah.


Posting Komentar untuk "Ini Dia Alasan Mengapa Honda Vario 160 ABS Tidak Dilengkapi Parking Brake"