Semir Sepatu Untuk Menghitamkan Part Plastik Motor


Pernah dengar semir sepatu digunakan untuk menghitamkan bagian plastik berwarna hitam di motor kawan-kawan? Sepertinya cara ini lumayan efektif dan murah. Eits ada tapinya lho. Apaan tuh??

Sebelumnya siapa yang ga pernah liat semir sepatu? Hmmm.. kalau ada yang ga pernah liat berarti sepatinya kets semua ya. Semir sepatu itu biasanya digunakan untuk sepatu kulit agar terlihat cling dan mengkilat. Biasanya semir sepatu itu berwarna hitam atau coklat. Ada yang berbentuk pasta ada yang liquid.


Karena fungsinya yang membuat tampilan sepatu jadi lebih cling, maka semir sepatu biasanya mengandung bahan berbahan dasar minyak (oil based). Salah satu kelemahannya adalah membuat debu menempel lebih cepat. Sehingga apabila semir sepatu digunakan untuk menghitamkan part plastik pada motor, di khawatirkan part motor tersebut debunya akan menempel lebih "keras" karena adanya kandungan minyak tersebut.


Terus kalau ada yang bertanya kenapa sepatu debunya ga susah dihilangkan? Jawabannya karena sepatu disemir tiap hari dan debu yang menempel relatif sedikit karena bidangnya kecil. Lha ini dek motor siapa yang nyemirin tiap hari hahahhaha.


Jika kawan-kawan ada ide apa yang ingin dibahas sekitar perawatan motor, silakan tulis idenya di kolom komentar ya bro atau bisa DM via IG @dk8000vlog

Posting Komentar untuk "Semir Sepatu Untuk Menghitamkan Part Plastik Motor"