Seberapa Sering Baiknya Cuci Motor?


Tampilan motor yang bersih dan cling adalah harapan semua orang-orang yang punya motor. Tapi sayangnya tidak semua bisa mewujudkan keinginan tersebut. Ada yang sibuk kerja, sibuk pacaran, sibuk modif, dll. Walaupun niat untuk cuci motor sudah diubun-ubun. Tapi apa daya keinginan tinggal harapan. Hahahahha.. Tapi ada yang pernah bertanya ga di antara kawan-kawan seberapa sering baiknya cuci motor kesayangan?


Cuci motor yang terlalu sering juga ga bagus kawan. Kenapa? Sisa endapan air yang kemungkinan bersarang di bodi motor jika proses pengeringan tidak sempurna. Maksudnya? 

Jadi kalau biasanya cuci motor dirumah kan pakai alat seadanya untu mengeringkan. Paling banter cuma pakai kanebo.Hayo bener ga? Nah kalau di tempat cuci motor merek punya alat tambahan seperti kompresor atau blower yang bergna untuk meniup sisa-sisa air yang ada di bodi motor. Jadi saran saya, jika cuci motor di rumah paling ga 2 minggu sekali atau sesuai kondisi. Misal kalau dah kotor banget ya silakan dicuci. Tapi kalau kawan-kawan adalah yang suka ke cucian motor, seminggu sekali masih aman kok. Tapi pastikan pengeringan dari tempat cuci motornya oke ya. Kalau ga ya sama aja. Mending cuci dirumah aja.   

Posting Komentar untuk "Seberapa Sering Baiknya Cuci Motor?"