Jenis Wax Dan Daya Tahannya


Saya yakin kawan-kawan disini pasti sayang banget ke motornya. Dan mencuci motor adalah salah satu rutinitas yang dilakukan di akhir pekan. Namun mencuci motor saja tidak cukup. Ada treatment tambahan agar motor tetap cling yakni penggunaan wax. Kita bahas jenis wax nya ya sekarang.

Sebelum lebih jauh, sharing ini ditujukan ke kawan-kawan yang memiliki motor dengan cat glossy. Jadi wax itu ada 2 jenis yakni wax spray dan wax pasta. Masing-masing wax tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan.

Wax spray


Wax sparay dalam pengginaannya sangat gampang. Tinggal semprot ke bodi motor beres. Namun kelemahannya wax spray ini adalah daya tahannya yang kurang lama. Sekitar seminggu. Ini tergantung dari lingkungan sekitar ya. Maksudnya jika lingkungan kawan-lawan amat berdebu dan kotor maka daya tahan nya akam makin berkurang.

Wax pasta

Wax pasta dalam penggunaannya lebih ribet. Jadi wax pasta dioleskan ke bodi motor lalu di iarkan mengering. Biasanya butuh waktu sekitar 10-20 menit untuk wax mengering. Setelah itu baru wax bisa dilap. Walaupun lebih ribet, namun wax pasta memiliki daya tahan yang lebih oke. Sekitar 2-3 minggu. Inipun tergantung dari lingkungan sekitar ya kawan. Ow ya. Wax pasta juga biasanya lebih mahal dari wax spray.

So kawan-kawan pilih yang mana?

Posting Komentar untuk "Jenis Wax Dan Daya Tahannya"