Perseteruan knalpot ori vs KW terus menggelinding

image

Perseteruan antara Om Ronald Dunia Motor selaku salah satu distributor knalpot SC dengan produsen knalpot lokal purbalingga terus bergulir. Perseteruan ini dimulai dari postingan salah satu produsen knalpot purbalingga yang menampilkan "hasil kerajinan" lokal knalpot KW dari merek SC.



image

Tentu Om Ronald selaku distributor knalpot tersebut merasa "dicurangi" dengan khadiran knalpot KW tersebut. Walaupun sudah ada informasi dari si penjual bahwa knalpot hasil kerja knalpot mereka adalah KW, tapi Om Ronald tetap tidak setuju. Penjiplakan sebuah merek adalah sebuah pencurian dan tentunya adalah sebuah kejahatan.

Om Ronald sebenarnya lebih mendukung kalau knalpot lokal berani bersaing dengan menggunakan brand sendiri. Bahkan di salah satu postingan di wall Om Ronald, ada knalpot lokal yang hendak mengajukan kerjasama dengan Dunia Motor. Sayangnya merek tersebut tidak disebutkan oleh Om Ronald.

Kalau boleh urun saran, mendingan knalpot lokal yang selama ini menjiplak merek-merek terkenal diganti dengan merek dagang sendiri. Awalnya memang susah tapi memang begitu prosesnya. Knalpot Akrapovic, Austin Racing, SC, Yoshimura, dll sebelum terkenal seperti sekarang, mereka pun berjuang membesarkan brand mereka. Ga usah jauh-jauh lihat saja bagaimana perjuangan knalpot lokal R9. Hingga sekarang masih berjuang membesarkan brand mereka. Asalkan kualitas nya bagus dan marketingnya oke, pasti bisa.

Baca juga artikel saya:

9 komentar untuk "Perseteruan knalpot ori vs KW terus menggelinding"

  1. dibilang njiplak gak terima, tapi suruh bikin merk sendiri pada susah...

    BalasHapus
  2. hahaha betul banget pak de..

    BalasHapus
  3. Salam kenal Masbro...


    http://atimscorner.com/2016/03/01/rx-king-tahun-2009-ini-terjual-rp-70-juta-fantastis/#more-6306

    BalasHapus
  4. iyapp betul
    membesarkan sebuah BRAND bukan suatu yang gampang broo. butuh biaya tenaga dan pikiran yang extra.
    ya pantas saja yg punya marah membabi buta.
    ingat kemarin.berita seorang pembuat TELEVISI lokal di tangkap nggak. padahal Merknya nggak jiplakk,tapi cuma nggak ada ijin (ilegal)
    contoh tuhh R9.. yg sekarang sudah mulai di kenal

    BalasHapus
  5. maunya instant terkenal..dompleng nama yang udah tenar..kasihan yang dijiplak.udah banyak kerja & waktu buat membesarkan mereknya..

    BalasHapus
  6. Salam kenal juga pakde.. Yerima kasih sdh berkunjung..

    BalasHapus
  7. Betul bang.. Tapi masalahnya yg jiplak ga mau ngaku salah hehehehe

    BalasHapus
  8. Betul banget mas. Setahu saya R9 itu mereknya baru. Dulu beda namanya. Ker-ker atau kerker seperti itulah namanya. Knalpot ini dikenal jamannya tim CMS Bentoel Biru merajalela di road race di tahun 90an. Mungkin mereka sharing atau review bisnis mereka kembali dan akhirnya mereka ganti nama agar lbh gampang diingat dan boomm.. Jadilah R9 yang sekarang kita tahu sekarang.

    BalasHapus

Posting Komentar