Hati-hati saat membeli domain berbayar

image



Seperti yang saya janjikan di artikel sebelumnya, akan saya bahas kenapa domain yang telah saya beli yakni dk8000.net tidak bisa saya pakai. Berikut alasannya.






Saya membeli domain dk8000.net tersebut melalui penyedia domain berbayar. Jadi saya tidak membeli lewat wordpress. Nah setahu saya, dahulu cara ini masih bisa dipakai. Jadi kita beli domain, lalu di integrasika ke wordpress dan tinggal membayar biaya mapping.

Tapi seiring waktu berlalu, cara ini tidak bisa digunakan lagi. Dan sebagai gantinya, wordpress langsung menyediakan domain berbayar plus mapping dari domain.wordpress.com menjadi domain.com. dan oleh sebab itu, domain saya itu nganggur alias tidak bisa dogunakan. Entahlah kalau daro blogger.com apakah bisa mengginakan domain dari penyedia layanan domain berbayar atau tidak.

So sebelum membeli domain, cari info selengkap-lengkapnya dan pastikan info tersebut adalah update terbaru.
Semoga berguna..

Baca juga artikel saya:

4 komentar untuk "Hati-hati saat membeli domain berbayar"

  1. saya dulu malah kena denda dari wordpress waktu beli domain, gara-gara akun paypal saya kena limit

    http://cahbrogo.net/2016/03/04/hati-hati-dalam-penggunaan-jas-hujan-ponco-ketika-berkendara-di-kala-hujan/

    BalasHapus
  2. wah bisa didenda juga ya mas? saya baru denger ni. trus gimana cara ngatasi nya mas?

    BalasHapus
  3. soale kan akun paypal saya baru mas, belum pernah transaki, tiba2 dapat kiriman 20 dolar. Trus langsung aja saya gunakan buat bayar domain wordpress, eh tiba2 malah saya kena denda dari wordpress. Solusinya ya bayar denda trus wordpress baru bisa dipakai lagi

    BalasHapus
  4. astaga mau simple malahan jadi ribet..

    BalasHapus

Posting Komentar