Opini: Yamaha Indonesia lebih memilih Rossi karena...

yamaha-xabre_01

Seperti yang kita ketahui, tanggal 26 Januari 2016 kemarin adalah kali kedua Valentino Rossi ke Bali. Pada saat itu The Doctor mendapat tugas untuk melaunching beberapa motor Yamaha terbaru yang salah satunya adalah Yamaha Xabre.



Pertanyaannya adalah kenapa Rossi? Musim 2015 Rossi hanyalah runner up MotoGP. Tahun 2015 dimenangi oleh rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo. Menurut saya, karena Rossi adalah pembalap entertainer. Dia adalah satu dari sedikit pembalap yang memiliki jiwa alami sebagai pembalap dan sebagai entertainer.

Di masa menjelang Rossi pensiun, namanya masih sangat laku dijual. Konflik segitiga antara Rossi vs Marquez dan Lorenzo saat musim 2015 mendapat perhatian dari para fans MotoGP seluruh dunia. Diluar masalah benar dan salah saat #SepangClash, banyak yang menaruh simpati terhadap pembalap bernomor 46 ini. Mereka beranggapan kalau "good guy" nya adalah Rossi dan "bad boy" nya adalah Lorenzo dan Marquez.

Oleh sebab itu, sangat tepat adanya Yamaha Indonesia menggunakan ikon seorang Valentino Rossi untuk melaunching line up terbaru dari YIMM. Efek marketingnya bisa diperoleh secara instan. Bukan saja di dalam negeri tapi gaungnya bisa sampai di luar negeri.

Sebelumnya sempat ada wacana bahwa Rossi dan Lorenzo akan hadir ke Bali. Tapi akhirnya berita tersebut salah. Jikalaupun benar kedua pembalap itu datang dan sepanggung di venue yang sama, saya rasa efek jualan Yamaha Xabre akan "dicederai" oleh pemberitaan Rossi vs Lorenzo. Media akan lebij memilih membahas mengenai perseteruan ataupun berita terakhir mereka. So saya rasa langkah yang diambil YIMM sangat tepat. Cuma ada satu hal yang kurang pas? Apa itu? Nah nanti bersambung di artikel selanjutnya Sabar ya

Baca juga artikel saya disini:

7 komentar untuk "Opini: Yamaha Indonesia lebih memilih Rossi karena..."

Posting Komentar