Pom bensin asli punya pertamina dimana ya?

image



Menyambung tulisan saya beberapa hari kemarin tentang pom bensin swasta dan pertamina, saya pun coba menelusuri keberadaan pom bensin "resmi" milik pertamina. Setiap jalan yang saya lewati dan ada pom bensin nya selalu saya lirik nomor kode pom nya.

Kebetulan bali angkanya dimulai dari 5, maka yang tampak awalannya semua 54 alias milik swasta.

Kebetulan juga kemarin pulang kampung ke daerah yang namanya singaraja dimana letaknya di bali utara, ternyata sama saja. Semua pom bensin yang saya lewati selalu diawali dengan kode 54.

Terus salah satu blogger yang kebetulan juga domisili di bali tepatnya di daerah tabanan, mas yanusakti si empunya yanusakti.wordpress.com juga mengatakan demikian. Sepanjang tabanan hingga negara (menuju gilimanuk) semua pom nya berkode 54.

image



Wah kok bisa ya semua pom bensin nya milik swasta? Terus kenapa ya pertamina ga buat pom bensin miliknya sendiri?
Saya sih sangat berharap banget ada pom bensin swasta di luar pertamina yang masuk ke bali. Agar ada persaingan untuk memberikan yang terbaik ke masyarakat. Coba saja lihat pom bensin pertamina di seputaran jabodetabek yang banyak di tempel oleh kompetitor seperti shell dan total, mereka pasti akan bersaing untuk yang terbaik. Kalau ga, ya maaf saja pasti ditinggal konsumen.

Saya ngerasa aneh saja. Masak bali ga ada pom bensin swasta tandingan pertamina? Hardrock hotel aja yang diseluruh dunia cuma ada beberapa biji bisa ada di bali eh malah pom bensinnya masih di monopoli pertamina. Cape deh. Ada teman-teman yang minat buka pom bensin di bali?

11 komentar untuk "Pom bensin asli punya pertamina dimana ya?"

  1. Bensin miskin

    BalasHapus
  2. SPBU luar belum sanggup buka di Bali....distribusinya belum terjamin sih....:-) Kalau Pertamina tidak mau buka sendiri SPBU di Bali soalnya harga tanahnya mahal....

    BalasHapus
  3. kalo di ane ada satu pom pertamina asli (nomer seri 01) pelayanannya terasa beda deh

    http://megalodon150.wordpress.com/2013/05/16/pasang-selang-rem-racing-tambah-pakem-dan-keren/

    BalasHapus
  4. masuk akal juga ya mas..

    BalasHapus
  5. wahhh payah neh bali.. mosok satupun ga ada :(
    btw, fan kmrn buat dot com susah ga sih? ribet ga??

    BalasHapus
  6. wah enaknyoooo..
    bali ga ada hiks hiks hiks

    BalasHapus
  7. seingat saya di jawa timur pun angka pertamany jug 54,Pak Surya..

    BalasHapus
  8. wah... kalah ama daerah pinggiran kayak di Cikarang sini mas.. klo disini ada Shell juga Petronas cuman untk yg Petronas dah tutup mas...

    BalasHapus
  9. Redsatellite13 Juni 2013 09.50

    Ada kok bro, di jalan hayam wuruk deket sama bunderan renon daerah tanjung bungkak

    BalasHapus
  10. repot klo gt,...padahal kendaraan saya mw tur ke bali dan selama ini saya pakai shell...maklum di surabaya kan SPBU Shell banyak...ada 5...

    BalasHapus

Posting Komentar