Apa ya yang membuat YIMM lama sekali mrnghadirkan R15 v2.0 ke indonesia?

image

Belakangan ini para blogger mulai lagi mengangkat topik r15 v2.0. Saya sempat berpikir kenapa ya kok YIMM susah banget mendatangkan motor ini ke indonesia. Kalau dengan alasan karena itu adalah total produk baru saya rasa ga juga. Engine dan sasis saya rasa mirip dengan new vixion :imho. Kalau pasarnya ga ada saya rasa juga ga mungkin. Dengan tampilan yang jauh lebih racy dari cbr 150r saya rasa juga calon customer banyak yang antre. Nah kalau dilihat dari sisi bisnis nya, saya ga tahu karena saya bukan internal yamaha :)

Yamaha Indonesia adalah salah satu penyokong dana terbesar dari sisi sales yamaha worlwide. Dan saya yakin banget dengan "kartu as" seperti itu harusnya yamaha indonesia jauh bisa lebih agresif dalam hal jenis produk yang akan dipasarkan.
Yamaha YZF R15 v2.0 adalah salah satu jenis motor yang sangat diharapkan oleh customer loyal yamaha dalam mengisi kelas sport fairing 150cc yang masih kosong sejak ditinggal oleh yamaha tzm

image



Sekarang secercah harapan akan hadirnya motor berfairing versi mini dari r6 itu mulai terlihat. Tapi kok sepertinya telat ya? Apa mungkin nunggu bareng dengan adiknya yzf r250? Atau jangan-jangan r15 v2.0 dimasukkan ke indonesia saat india sono pasarnya mulai lesu atau juga mungkin mau ganti model? Saya sih berharap pikiran saya salah. Jangan sampai hal seperti itu terjadi lagi di dunia roda dua indonesia. Mungkin kita bisa flashback ke tahun 90an akhir dimana honda saat itu memasarkan nsr 150r "buangan thailand". Kenapa saya bilang buangan? Karena di thailand motor tersebut sudah berganti rupa menjadi nsr 150rr. Jadi semoga saja hal tersebut tidak berulang ke yamaha indonesia


image

14 komentar untuk "Apa ya yang membuat YIMM lama sekali mrnghadirkan R15 v2.0 ke indonesia?"

  1. Di mall Galeria lagi pameran Yamaha tuh bli

    BalasHapus
  2. Terlalu pede dengan vixion

    BalasHapus
  3. Nunggu NVL ada yang bantai dulu mas... klo ga ada yg bisa bantai kayake ngimpi aja R15.V2 masuk sini mas...

    BalasHapus
  4. Konsumen loyal yamaha indo emang kasihan nasibnya. Setia ma pabrikanya malah dianak tirikan. 2007 Rongsokan15 dah ngaspal di india. Indo cukup pikson bossokk tromol 5 speed downspek...!!!!
    Sungguh keterlaluan & tdk bisa ditolerir lg yamaha menganak tirikan kita...!!!
    Mudah2an yamaha global kena karma penjualanya ancur seancurnya.
    Dah benci skli ma yamaha dak sudi beli produknya lg..!!!
    Mudah2an tabungan lekas genap mo tak tukar tambah beli cbr fi150..!!!

    BalasHapus
  5. iya tuh.. belum sempat maen kesana. mpe tgl 8 maret klo ga salah ya bro..

    BalasHapus
  6. i think so.. apalagi skrg nvl masih diatas angin dibandingkan rivalnya

    BalasHapus
  7. saya juga barusan mikir gitu sesaat sebelum balas komen yg diatas ini mas :)

    BalasHapus
  8. waduh.. klo sebagian besar konsumen motorsport yamaha mikir gini bisa berabe ni YIMM

    BalasHapus
  9. makanya bro smua,gini nih kalo jualannya laris,jd besar kepala YMKI masak konsumen yang didikte produsen,nabung dulu trus beralih ke kawasaki aja.ntar kl dagangannya udah kurang laku baru mereka menghargai konsumennya.

    BalasHapus
  10. turunin aja direkturnya

    BalasHapus
  11. Itu strategi bisnis gan

    BalasHapus
  12. ane sudah kapok pake yamaha!!

    BalasHapus

Posting Komentar