Tentang cb150r

image



Hmmm.. Tertarik ikutan rembuk setelah baca artikel mas iwan tentang top speed cb150r yg dikirim oleh pengunjung warung mas iwan. Dari artikel tersebut dikatakan cb150r gress miliknya hanya bisa "lari" cuma 123 km/jam.
Menurut saya sih (tolong koreksi jika salah) cb150r ini dibuat tujuannya bukan utk mengail top speed yang tinggi. Walaupun menggunakan engine cbr150r tapi ecu nya sudah mengalami remapping agar kuat di akselari. Sesuai hukum alam, kalau ada yang ingin dimenangkan pasti harus ada yang dikalahkan. Nah top speed motor inilah yang dikorbankan agar akselerasinya josss.

Top speed segitu (terlepas kendala teknis dan non teknis) bagi saya sudah cukuplah. Toh enak ga enak dari sebuah motor bukan hanya di top speed aja kan. Coba deh kita rasakan sendiri tiap hari saat geber motor berapa kali bisa top speed dalam keadaan normal (pergi dan pulang kerja ataupun sekolah). Paling kalau mau mesti malam-malam keluar ke jalan lalu di test deh top speed nya. Atau teman-teman bermukim di daerah yang populasi kendaraannya masih minim.

6 komentar untuk "Tentang cb150r"

  1. gear besar buat akselerasi

    BalasHapus
  2. Bener banget fan. Klo mo lbh lg top speed nya silakan ganti ke gir kecil. Tp klo maennya std ya cukuplah segitu..

    BalasHapus
  3. Yang penting fungsinya mas... betul ga..?

    BalasHapus
  4. bos sebelah kan udah bilang..,mau ngebut di mana...? ;-)

    BalasHapus

Posting Komentar