Pernah liat stiker ini di mobil plat merah ga?

image



Pernah memperhatikan stiker yang ditempel di spbu milik pertamina kayak gini ga teman? Setahu saya stiker ini untuk mengingatkan bahwa semua kendaraan plat merah, tni dan pake stiker khusus ga boleh minum bbm bersubsidi.

Nah disini masalahnya. Kita perkecil ruang geraknya ya teman. Kita khusus membahas masalah mobil dinas plat merah saja. Setahu saya untuk mobil dinas pemerintahan, terdiri dari berbagai macam dan tipe dan tahun pembuatan. Untuk mobil baru sekelas innova, crown, dan mobil-mobil berspek tinggi memang harus menggunakan bbm beroktan tinggi alias bbm non subsidi. Tapi bagaimana dengan mobil dinas lama seperti kijang LGX, kijang kapsul, dan mobil-mobil tahun lama yang spek mesin nya "sudah cukup" minum premium? Apa ga mubazir ya pake pertamax dan sejenisnya? Apa ga pemborosan ya? Hmmm tapi kalau dikasi minum premium, ntar takutnya disalahgunakan. Wahhh susah juga ya :)

image

16 komentar untuk "Pernah liat stiker ini di mobil plat merah ga?"

  1. pernah liat tahun 2012 bulan oktober.. desember mulai gak ada lagi nih stiker di mobil dan sering liat banyak plat merah dan motor ijo (kendaraan tni) isi premium

    cek gmail mas ada sesuatu

    BalasHapus
  2. Kalo plat merah kan sudah ada budget untuk pertamax.
    Kalo beli premium, selisihnya pasti dikantongin.

    BalasHapus
  3. paling juga jarang yg nerapin
    https://brigade15.wordpress.com/2013/01/07/ane-jual-nano-energizer-gan/

    BalasHapus
  4. nah ini yang buat saya penasaran dik. nanti dah moga sempat ketemu plat merah yg lg isi bbm biar bisa buatin artikelnya

    BalasHapus
  5. takutnya beli premium tapi ngakunya pertamax hehehe

    BalasHapus
  6. ada apa mas di gmailnya??
    gmail saya ga ada sesuatu tuh mas :)
    hmmm.. penasaran neh...

    BalasHapus
  7. Belinya biasanya malam hari pas lg sepi mas..... Biasalah negeri sarang penyamun... he...he...

    BalasHapus
  8. yang agak aneh, stiker "mobil ini tidak menggunakan bbm bersubsidi" ditempel di kaca belakang, sedangkan lubang tangki bbm di samping, operatornya jadi nggak tau kalo ada stiker itu, begitu tau setelah mobil selesai isi bbm

    BalasHapus
  9. kalo ketemu difoto aja tuh om surya trs bikin artikelnya siapa tau pemerintah liat :lol:

    BalasHapus
  10. wah modus operandi baru berarti ni :(

    BalasHapus
  11. Sudah lama mas... cuman karena tidak ketahuan media jadinya ga ke ekspos mas...

    BalasHapus
  12. wah.. menarik juga analisanya ya.. apa mungkin penempelan stiker dibelakang ini cuma "menunjukkan" ke masyarakat bahwa mobil itu pake bbm non subsidi? tp aslinya ga ada yg tahu :)

    BalasHapus
  13. pengen dik.. tp blm pernah liat. nanti klo adik nemu coba jg difoto lalu buatin artikelnya.. kontrol sosial :)

    BalasHapus
  14. ow berarti modus lama. wah penasaran nih. berarti klo pas isi bbm malam2, atau pas jj malam n liat plat merah berstiker ini patut pasang mata nih. berarti mereka lagi "beroperasi"

    BalasHapus

Posting Komentar