Opini: CB150 done. CB500 done. Next apakah CB250 akan mengganti nama besar Tiger?

image



Setalah blogwalking di beberapa blog milik teman-teman yang sedang membahas mengenai suksesi next Tiger. Logika sederhana saya langsung berpikir seperti ini. CB150R sudah dibuat dan merupakan produk kombinasi dari new megapro dan CBR150R. Yah teman-teman sudah pada tahu pastinya.


Nah saya tertarik mengenai Tiger ini. Kenapa? Apakah nantinya Tiger ini akan menggendong mesin CBR250R? Belum ada yang tahu. Karena bocoran masih sangat tertutup alias belum bocor hehehe. Tapi kemungkinan itu ada menurut saya pribadi. Kenapa? Simpel saja menurut saya. Pertama sudah jelas karena mesin Tiger sudah sangat tertinggal dalam hal teknologi. Basis mesin mereka masih sama dengan basis mesin GL CB 80an yang tidak banyak mengalami perubahan berarti (tolong koreksi kalau salah). Nah kebetulan CBR250R ini memiliki teknologi yang amat terkini walaupun masih 1 silinder. Tapi torsinya cukuplah untuk sebuah motor turing seperti Tiger.


image



Apakah susah memindahkan mesin ini ke generasi Tiger? Sepertinya sih tidak. Buktinya AHM bisa membuat CB150R begitu powerful dengan rangka yang baru. Jadi untuk 250cc saya yakin mereka bisa juga. Mungkin opsional penambahan engkol akan dilakukan seperti halnya CB150R.

Kalau bisa seperti itu, wow banget dah. CB250R alias Tiger 250. Apalagi bisa disematkan fitur-fitur terkini seperti pro-link suspension seperti di CB150R, velg lebar seperti generasi CBR250R, disc brake depan dan belakang, speedo analog plus digital, tangki lebar seperti byson dan yang tolong tutup tangkinya jangan konde lagi ya. Mengurangi nilai estetika.

Kalau saja bisa seperti itu, waduhhh bakal tambah banyak dan besar aja komunitas pengguna Tiger di tanah air yang dari dahulu sudah terkenal solid.
Mungkin ga ya?

19 komentar untuk "Opini: CB150 done. CB500 done. Next apakah CB250 akan mengganti nama besar Tiger?"

  1. sejak kapan CB jadi GL :D

    BalasHapus
  2. Wakakaka.. Udah diganti fan. Thank you koreksinya :)

    BalasHapus
  3. Honda tau banget selera pasar. klo bisa Chibi-chibi-ah-ah pun dibuat naked :mrgreen:

    BalasHapus
  4. mudah2an di tahun ini keluar tiger reborn.. kasian penyemplak tiger tersaingi adik nya cb150R (DOHC 150cc power 17HP, tiger (SOHC 200cc power 16,4HP)

    BalasHapus
  5. Iya tuh bro. Mosok adiknya trus yg diutamakan tp kakaknya ditelantarkan. Sungguh terlaluuuu

    BalasHapus
  6. nama tiger akan hilang dengan sendirinya...begitupula nama megapro....seiring penggunaan kode sebagai sebutan type di motor sport Honda.... :mrgreen:

    BalasHapus
  7. wani piro,Pak Surya...?? :mrgreen:

    BalasHapus
  8. Hmmm sepertinya ga juga bro. Verza 150 masih pake nama bukan kode hehehe

    BalasHapus
  9. Wakakaka.. Dasar pak de :)

    BalasHapus
  10. Sebenarnya dari tahun lalu sudah terdengar rencana Tiger baru basis dari CBR250 mas... cuman kayaknya tertunda karena AHM lebih fokus ke CB150R.. smoga dengan brojolnya CB150R dan Verza... project new Tiger bisa dilanjutkan lagi... Si Macan harus menunjukkan taringnya lagi biar ga dianggap kucing angora....

    BalasHapus
  11. sedikit tambahan mas... Kode hanya berlaku khusus produksi di ATPM ama vendornya mas...

    BalasHapus
  12. Dah ga sabar jg liat perkembangan selanjutnya ttg si macan ini mas

    BalasHapus
  13. Kalau iya Tiger 250cc, minimal mendekati 20 PS lah powernya. Masak 250cc power nya ngga beda jauh sama 150cc (Streetfire) :)

    BalasHapus
  14. wakakakaka.. klo kayak gitu namanya besar nafsu tenaga kurang dunk dik :)

    BalasHapus
  15. upgrade tiger malah makin bnyak yg indent.
    asal nama jgn berubah, kesan sangar dgn spek mesin mumpuni untuk segala track.

    BalasHapus
  16. beda donk broohh.. kubikasi engine dr segi cc ketauan kok yg mana yg more power.
    Monggo di test.. ;)

    BalasHapus
  17. Benar. Nama tiger sudah jd trade mark. Mungkin cuma ditambahin 250 aja kali ya biar lbh serem :) ntahlah rumor utk tiger 250 msh tll liar. Blm mengerucut. Tp yg pasti moga dah dipakein monoshock.

    BalasHapus

Posting Komentar