Yamaha : 2013 we will fight back

image

Yamaha untuk tahun 2012 ini bintangnya tertutup awan kelabu honda. Mereka sepertinya tidak berdaya melawan pasukan sayap tunggal yang memborbardir pasar dengan berbagai macam produk unggulan. Yamaha sepertinya serba salah. Untuk melawan secara full, yamaha dana nya terbatas. Ini ditandai dengan ditutupnya beberpa pabrik mereka di eropa. Belum lagi perolehan sales secara global yamaha menuruni penurunan dibandingkan tahun lalu. Jelas ada yang salah disini. Mereka harys bertindak cepat jika tak ingin dilindas oleh honda.

image

Pertarungan di kelas motorsport adalah salah satu pasar yang akan dipertahankan mati-matian oleh yamaha. Bahkan demi kepuasan konsumen, mereka iklas memasang kembali engkol yang sebelumnya sudah dicabut. Ini salah satu strategi yamaha. Mengutamakan konsumen. Dan konsumen pun dibuat galau untuk meminang new vixion atau product kompetitor. Di kelas matic tersiar kabar xeon akan mengalami perombakan menjadi injeksi dan penurunan harga untuk fight habis-habisan dengan vartech125fi. Tapi bagi saya cuma ganti wajah dan disematkan injeksi belumlah cukup untuk menandingi vartech125fi. Yamaha butuh revolusi di produknya untuk mengalahkan honda di segmen ini. Di kelas bebek, new jupiter z juga tidak begitu bagus penjualannya. Tapi tenang saja. Bukan new jupiter z saja tapi kelas bebek memang mengalami penurunan yang disebabkan bebekers pindah ke matic demi kenyamanan. Di tahun 2013 juga yamaha pubya kartu truff yang lumayan ampub untuk membangun brand image. Yup siapa lagi kalau bukan lorenzo dan rossi. Mereka ini punya fans fanatik yang lumayan besar. So bisakah yamaha mengolah kondisi pas-pasan ini menjadi sebuah ancaman bagi honda khususnya AHM? Apakah ada perubahan radikal di line up yamaha indonesia untuk 2013? Apakah new vixion akan di-fairingkan? Atau mungkin yzf r15 v2.0 akan hadir? Atau malah 3.0 nya muncul di indonesia? Apakah spyshoot r250 bakal menghiasi perbloggan tanah air di penghujung tahun 2013 nanti? Apakah xeon dan mio mengalami revolusi wajah dan fitur? Kita tunggu sama teman-teman. 2013 tinggal menghitung hari..

16 komentar untuk "Yamaha : 2013 we will fight back"

  1. yakin deeeh yamaha bisa menjadi yg didepan :D https://brigade15.wordpress.com/2012/12/27/akhirnya-blog-ane-punya/

    BalasHapus
  2. bertahan sambil menyerang :D

    BalasHapus
  3. sama ucapanya ketika akhir tahun 2011 yamaha akan bangkit di tahun 2012,,ya kita lihat aja,,bangkit apa semakin terpuruk.

    BalasHapus
  4. Pokoknya boar marketnya seru deh dik :)

    BalasHapus
  5. Waktu akan menjawabnya mas :)

    BalasHapus
  6. YAMAHA SEEMAKIIIIIIIIIIIIIIIN AMBRUK SEMKIN MUMET SEMAKIN DIBELAKANG SUZUKI

    BalasHapus
  7. 1. Selama para petingginya "Gak Mau Belajar" ... paling cuma berhenti di kata-kata. 2011 juga bilang begitu. Tapi strateginya gak jelas, mau ngapain. Bayangin, 5 tahun Mio jadi raja aja, tetep pada GAK TAHU apa yang membuatnya jadi raja. Sampai begitu konyolnya brojolin MioJ dengan desain seperti itu.... Mudah-mudahan motor sportnya tidak bernasib sama.

    BalasHapus
  8. Beneran dik.. Honda turun dengan kekuatan penuh. Sepertinya 2013 bakal lebih parah deh ngamuknya hehehe

    BalasHapus
  9. Semoga mereka belajar dari thn 2012

    BalasHapus
  10. akankah yamaha akan mengadakan gebrakan ditahun 2013 dengan memunculkan produk terbarunya????
    semuanya kudu siap - siap untuk membuat motor biar ada perlawanan gitu...
    hehehe...

    BalasHapus
  11. wait for Pulsar 200NS


    http://andypierre.wordpress.com/2012/12/24/kerjasama-pendistribusian-bajaj-melalui-kawasaki-jelas-beda-dengan-kerjasama-seperti-avanza-xenia/


    :)

    BalasHapus
  12. Harusnya begitu. Biar market indonesia lebih banyak pilihan

    BalasHapus
  13. Salah satu motor yg saya tunggu di 2012 kemarin mas. Tp sayang ada re-schedule. Tp tetep saya penasaran ma motor ini..

    BalasHapus

Posting Komentar