Pantaskah menyandang nama yzf250 jika memakai sasis tubular?

image



Tertarik membaca terawangan kang taufik disini tentang perihal yamaha 250cc twin cilinder. Di salah satu paragraf nya, kang taufik menulis kemungkinan sasisnya akan menggunakan tubular mirip seperti cbr250r dan ninja250r.


Bagi saya pribadi, terawangan kang taufik ini mantab. Dan kemungkinan benarnya bisa diatas 50%. Lalu saya berpikir begini. Yamaha termasuk telat masuk ke kelas 250cc silinder ganda. Bahkan dari suzuki sekalipun! Nah motor berfairing ini rencananya akan lahir di 2014. Kalau dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja dipastikan penjualannya pun akan biasa-biasa saja. Siapa yang tahu akan bentuk ninja250 ataupun cbr250 saat itu.

Kalau di kepala saya sih alangkah indahnya kalau sasis 250cc yamaha ini akan memakai deltabox meneruskan tradisi yzf dari r125 hingga ke r1 yang semuanya menggunakan deltabox. Cbr 250 dahulu sudah dicemooh karena meninggalkan garis keturunan cbr dan lebih cenderubg mirip vfr. Apakah yamaha akan mengikuti kesalahan ini dengan mencatut nama yzf untuk motor yang tidak ada ikatan emosi diantara keluarga yzf lainnya? Hmmm kita tunggu saja ya. 2014 masih lamaaaaa. 2013 aja belum hehehe..

22 komentar untuk "Pantaskah menyandang nama yzf250 jika memakai sasis tubular?"

  1. Harusnya klo pengin memberikan image racy ya harus pake deltabox mas... masak kalah ama R15 ya mas...

    http://nzahry.wordpress.com/

    BalasHapus
  2. Mantap jika benar yamaha turun di kelas seperempat liter di indonesia
    http://abdulapip.wordpress.com/2012/12/23/honda-cbr250r-naked-akan-kah-revolusi-tiger-nantinya/

    BalasHapus
  3. deltabox / tubular yg penting kekokohannya. cbr aja lari dari gennya, ninja 250 luga lepas dari moyangnya yg twinspar seperti ninja zx 600 dsb

    BalasHapus
  4. yamaha punya keunggulan di deltabox, tapi tidak pede karena 250cc kompetitor pada tubular semua. untuk produksi massal yang sekian juta memang lebih menguntungkan tubular karena proses membuatnya cepat dan irit bahan baku. kejar target ok.

    BalasHapus
  5. 4 silinder lebih kentara aura YZF-R nya

    BalasHapus
  6. Wah klo brani buat 4 silinder utk 250cc itu baru sesuatu namanya hehehe

    BalasHapus
  7. Saya setuju dengan statement mas mengenai deltabox itu. Harusnya keunggulan itulah yang tetap ditonjolkan. Klo ikut2an pake tubular dianggap cuma niru aja :imho coba dibayangkan klo yamaha yg sudah telat masuk ke 250cc menawarkan new engine 2 silinder (klo bs 4 silinder) dengan deltabox. Aura sportinya lbh kentara menurut saya hehehe

    BalasHapus
  8. Bener sih mas. Tp kedua motor itu "cuma" minjem nama ninja n cbr aja. The realnya klo menurut saya harusnya sesuai dengan keluarga lainnya. Jdklo ditarik history nyambung hehehe

    BalasHapus
  9. Wahh ditunggu banget tuh mas

    BalasHapus
  10. 1000% setuju banget mas. Klo tubular malu dunk ma adiknya yg 125 n 150 hehehe

    BalasHapus
  11. 250cc : 4 = 62,5 cc per silinder. gak ada yang berani kayaknya :) 2 silinder aja cukup (125cc per silinder) dan lebih bertenaga, karena mesinnya 4 tak.

    BalasHapus
  12. Ato takut di bc ma pabrikan lain coz perawatan mahal mas hehehe.. Klo cm isi persilindernya kecil, dahulu mereka pernah buat soalnya si cbr250 n zx250 yg 4silinder :)

    BalasHapus
  13. Hihihi saya kurang tau mas. Belum pernah coba soalnya. Tapi sewaktu pegang cbr400rr lawas, konsumsi nya ga boros banget mas. Tp sayangnya saat itu saya ga ngerti n kepikiran utk tes konsumsi bbm nya mas :)

    BalasHapus
  14. memang harusnya pake delta box.. dengan pertimbangan handling yang stabil akan di dapat . *paling tidak motor itu nantinya kan akan di turunkan di IRS melawan ninja 250 dan CBR.

    BalasHapus
  15. klo mau menandingi KMI ya harus berani
    itu udah harga mati

    BalasHapus
  16. 250cc 2 silinder lebih torque motronya
    tapi klo 4 silinder power top-end nya jempolan dan rpm putaran atas nya ga bakalan ngecewain

    BalasHapus
  17. joss lah.asal harga di bawah CB500

    BalasHapus
  18. setuju sih setuju tapi kan ngaruh keharga to...tar pake deltabox harga 70 an mau....?????

    BalasHapus

Posting Komentar