Opini: harga cbr500r di indonesia (lagi)

image

Hai teman. Sehabis berkunjung ke blog kang taufik yang mengungkap harga cbr500r di thailand, saya teringat kalau saya pernah membuat artikel tentang harga cbr500r dalam $US dan saya bandingkan ke harga kita (rupiah) disini. Nah kali ini kang taufik membeberkan harga sang keluarga baru dari klan cbr berkubikasi 500cc ini di harga 204.000 baht atau sekitar Rp 63.400.000. Nah saya coba membuat hitungan asal-asalan sekedarnya. Ambillah contoh bila cbr500r ini dibandingkan dengan er6 yang di denpasar seharga Rp 112.000.000 dan di thai dihargai 260.000 baht atau sekitar 78.000.000. Jika dibandingkan, akan didapat angka faktor 112.000.000/78.000.000=1,44. Nah anggap saja ahm ambil untung sama dengan kawasaki maka 1,44 ini kita kalikan dengan 63.400.000 maka didapat 91 jutaan. Yah ga bergeser dari hitungan artikel kemarin yg bermain di angka angka 90 juta :( Tapi itu cuma hitungan kasar. Kita tunggu rilis reami dari ahm jika memasukkan motor ini ke indonesia okay. Paling tidak sudah bersiap dengan kemungkinan terburuk.

10 komentar untuk "Opini: harga cbr500r di indonesia (lagi)"

  1. coba ane bisa beli :( http://brigade15.wordpress.com/2012/11/30/30-11-2012-hari-bersejarah-bareng-vixionku/

    BalasHapus
  2. Kalau mas yakin pasti bisa kebeli. Ayo saatnya bekerja lebih kerasss

    BalasHapus
  3. amiiiinnnn tapi ane masih sekolah om hehe :D

    BalasHapus
  4. 90jt?
    keliatannya bakalan agak sulit bersaing kalo harganya segitu deh IMHO
    https://pangben.wordpress.com/2012/12/01/kumpul-pertama-cbr-madiun-aseeeek-d/

    BalasHapus
  5. Itungan ngawur sih itu dik. Moga aja bs mepet ke 75-80 biar seru salesnya berdagang hehehe

    BalasHapus
  6. Wah lbh bagus lg dik. Brarti msh ada waktu utk menabungnya dik

    BalasHapus
  7. ya tapi mending buat beli mobil bekas aja om, panas gak kepanasan ujan gak keujanan :D

    BalasHapus
  8. Rata2 org akan berpikiran seperti adik. Tp yg moge maniak pasti berpikir kebalik. Dan biasanya yg punya moge pasti dah punya mobil. Jd moge hanya utk hobi aja :)

    BalasHapus
  9. nah iya kebanyakan yg punya moge pasti punya mobil deh

    BalasHapus

Posting Komentar