Apakah power yang tertera di brosur cb150r streetfire ato new vixion real?

image



Hai temannn.. Beberapa hari kemarin sempat terjadi polemik mengenai kebenaran akan power yang dihasilkan oleh masing-masing jagoan baru honda dan yamaha. Ada yang bilang salah tulis, ada yang bilang power nya sudah diupgrade. Tetapi apakah power yang tertera tersebut adalah real?

Biasanya angka horse power yang tertera tersebut adalah power yang tercatat di crankcase ato mesin. Atau bahasa kasarnya power murni dari motor.
Power yang tertera tersebut biasanya tidak aktual. Jadi saat di tes di atas dyno pasti bakal ada selisih yang lumayan. Kenapa? Yup karena power yang tercatat di dyno tersebut adalah power "real" yang dimuntahlan oleh sang motor yang terukur pada roda belakang. Yabg artinya power asli telah berkurang yang disebabkan karena adanya gaya gesek di mesin dan di roda. Jadi hal itu lumrah banget. Jadi kalau di klaim sekitar 17 hp, paling aslinya sekitar 15an hp :)

5 komentar untuk "Apakah power yang tertera di brosur cb150r streetfire ato new vixion real?"

  1. Klo power actualnya mungkin dibawah itu mas... coba aja test pakai dyno pasti ngedrop mas...

    BalasHapus
  2. Dyno test, soalnya tenaga yang tersalur ke ban pasti berubah.. Hhmm,, klo di test tenaga siapa yang paling mubazir kebuang yah :-D
    http://abdulapip.wordpress.com/2012/12/21/ktm-super-duke-r-1290-siap-meluncur-di-2013/

    BalasHapus
  3. Wah ini ide bagus mas. Bener banget. Ada yg pernah coba ga ya? Tp butuh sponsor mas. Soalnya sekali dyno di denpasar 50rb :)

    BalasHapus
  4. Dah ada hasilnya di dyno ultraspeed.... bener yg spek Welovehonda awal neh kayaknya...
    http://triatmono.wordpress.com/2013/01/12/hasil-dyno-menyatakan-dohc-cb150r-ternyata-kalaaah-power-dibandingkan-sohc-new-vixion/

    BalasHapus

Posting Komentar