Sehari tanpa BBM Subsidi??

image



Wowww tapi ga pakai guling-guling.. Berita di TV sedang heboh-hebohnya membahas masalah ini di saat BBM sedang langka dimana-mana. Tanggal 2 Desember 2012 adalah tanggal yang dipilih untuk "perayaan" tersebut.
Tapi melihat perkembangan yang antre BBM dimana-mana, rencana pemerintah tersebut sepertinya akan sia-sia. Bukannya pesimis. Tapi apalah arti sehari tanpa BBM subsidi kalau di H-2 atau H-1 masyarakat sudah memborong BBM subsidi dalam jumlah besar. Sama saja memindahkan pembelian di hari H tersebut ke hari sebelumnya. Sepertinya pemerintah harus mencari jalan yang cerdas dalam menekan pemakaian BBM subsidi ini. Bukan dengan selebrasi seperti itu. Kalau memang ingin naikkan harga bilang yang jujur naikkan harga. Jangan nahan-nahan BBM yang buat masyarakat jadi susah.

9 komentar untuk "Sehari tanpa BBM Subsidi??"

  1. Sehari !!!! Gw aja ngisi premium seminggu sekali ,,,progaram yg aneh,,,,

    BalasHapus
  2. Klo menurut saya pribadi mas, biasa program instan :)

    BalasHapus
  3. Seliter disini 9000 rupiah mas... perbandingannya terlalu jauh.. makanya orang pasti pilih premium walaupun harus antri panjang...

    http://nzahry.wordpress.com/2012/11/27/wow-sepeda-motor-dengan-brand-ferrari/

    BalasHapus
  4. Nah itulah masalahnya mas. Gap harga yang ada sangat jauh sehingga memungkinkan penyelewengan dari para oknum. Mestinya pemerintah teges aja naekin harga bensin atau ga! Klo pengen naikin ya naikin dengan segala resikonya. Jgn buat seremonial dengan sehari tanpa bbm subsidilah, pakai kendaraan yang hari boleh ngaspal nya sesuai angka plat nomorlah, sesuai tahun pembuatanlah, dll. Yakin dah dilapangan ga bakal semulus itu pelaksanaannya. Kalau emang ga mau naekin ya siapkan barangnya jangan sampai langka. Masalah pemakaian membludak itu kan sudah konsekuensinya. Tinggal pilih

    BalasHapus
  5. bagaimana kalo seminggu?

    BalasHapus
  6. Perasaan km ga pernah beli premium deh. Atau jangan-jangan km paksa cbr mu minum premium ya? Hahahahaha.. Moga2 aja ga seminggu yu. Kasian. Daripada gt mending naikin aja deh harga premiumnya dr pada barangnya ga ada. Bener ga?

    BalasHapus
  7. Coba baca ini dulu..
    tolong sebarkan juga..

    http://kwikkiangie.com/v1/2012/03/kontroversi-kenaikan-harga-bbm/

    BalasHapus

Posting Komentar