Apakah pengembangan New Vixion dan CB150R ada di Indonesia???

[caption id="attachment_2253" align="aligncenter" width="300"] CB 150R a.k.a Streetfire[/caption]

Malam teman semua. Biasanya tiap produk yang diluncurkan di suatu negara atau wilayah mempunyai kemiripan dengan negara tetangga atau wilayag disebelahnya. Masih ingatkah teman saat peluncuran New Megapro? Di India motor ini sudah lebih dahulu diluncurkan dengan nama Dazzler. Jadi para 2wheel anthusiastic di Indonesia sudah mempunyai bayangan akan seperti apa bentuk dari New Megapro ini.

[caption id="attachment_2293" align="aligncenter" width="300"] Honda Dazzler[/caption]

[caption id="attachment_2294" align="aligncenter" width="287"] Honda Megapro[/caption]

Mengambil contoh kasus dari tersebut, CB 150R berarti adalah produk fresh dari Honda. Dan Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan generasi terbaru dari klan CB ini. Kenapa saya berkata demikian? Coba saja hampir setahun ini informasi yang keluar bukan pic dari negara tetangga. Tapi hanya berupa clue atau potongan puzzle yang dirangkai oleh beberapa blogger yang punya akses ke pabrikan dan juga sumbangsih dari para tamu blog. Tetapi pertanyaannya sekarang apakah negara ASEAN juga akan meluncurkan varian ini? Kalau iya berarti benar adanya Indonesia adalah negara pertama yang membuat dan memasarkan. Tapi kalau tidak, kok sepertinya aneh ya klan sebesar CB cuma dipasarkan di Indonesia. Masih tertutupnya informasi mengenai siapa peramu streetfire ini sepertinya menutup informasi akan dibawa globalkah varian CB ini. So kita tunggu kelanjutan informasinya saja ya..



Ayo kita lihat lagi kompetitornya.. old vixion di Indonesia mempunyai salah satu saudara kembar bernama fz150 di Malaysia sono. Nah saat gembar-gembor spyshoot new vixion, nyaris tak ada informasi yang didapat dari negeri tetangga. Sama juga seperti rivalnya dari CB 150R, informasi hanya berasal dari spyshoot dan saksi mata saja. Jangan-jangan setelah akhirnya diperkenalkan secara resmi di Indonesia, eh malah sepertinya negeri tetangga yang bakal mencari informasi ke negara kita hehehe.. Jadi ingat kasus Kawasaki Ninja 250fi beberapa bulan kemarin..

16 komentar untuk "Apakah pengembangan New Vixion dan CB150R ada di Indonesia???"

  1. indo bgt, kalau vixion katanya eropa, kan desainernya R1

    BalasHapus
  2. gak kaget, pasar indonesia emang bikin ngiler

    BalasHapus
  3. Klo CB setahuku yg ini emang riset di indo walau rancangan awal tetep dijepang mas.. Karena honda CB dicina itu klo disini new megapro.... Imho.. Klo new vixi emang dr dl riset disini...

    BalasHapus
  4. Designer R1 tenan ora yo mas?

    BalasHapus
  5. wkwkwkw, next artikel kalau ntu :D

    BalasHapus
  6. Wah makasi infonya mas..

    BalasHapus
  7. Bilangnya gt sih utk new vixion. Tp kok jauh bgt ya tarikan desainnya. R1 bs cakep bgt dan proporsional sedangkan new vixion ada yg miss sedikit dibagian batok nya. Tp desainernya cb sapa ya? Hmmmm..

    BalasHapus
  8. Mpe para produsen ngeliatnya pada ijo semuaaaa. Eh ijo itu uang ya. Bkn kawasaki hehehe..

    BalasHapus
  9. Klo old vixion bisa jadi tuh desainernya r1. Nah klo gt new vixion diracik sapa ya? Mnrt saya pribadi sepertinya peracik headlamp scorpio jg meracik headlamp new vixion. Ada kesamaan tampak hehehe

    BalasHapus
  10. Betul itu, Malaysia ama Vietnam (mungkin Thailand juga), pada ngintip - intip si CB150R ama si New Vixion Lightning, hehehe :lol:

    BalasHapus
  11. Berarti perjuangan bakal ga seberat blogger indonesia mengorek info hehehe..

    BalasHapus
  12. Iya mas bro. Biasanya taunya dari wak haji tmcblog. Motomalaya sama visordown juga via wak haji Taufik taunya. Josss :)

    BalasHapus
  13. Pasar indonesia memang gemuk hehe
    Dan konsumen indonesia itu kritis :mrgreen: CMIIW IMHO
    https://pangben.wordpress.com/2012/11/05/main-ke-tawangmangu-bareng-irs/

    BalasHapus
  14. Kang taufik tuh emas joss bgt nara sumbernya. Btw ada yg tau ga ya apa kerjaan kang taufik?

    BalasHapus
  15. Motor Sport Dengan Design Terbaik
    http://blackeagle98.blogspot.com/2012/11/motor-sport-dengan-design-terbaik.html

    BalasHapus

Posting Komentar