Berandai perang motogp 2013

image



Tahun 2012 kembali lagi menjadi tahun runner up bagi dani pedrosa walaupun balapan masih menyisakan satu seri lagi di valencia yang merupakan kandang dari pedrosa dan juara dunia motogp 2012 jorge lorenzo. Kita tutup tahun 2012 nya. Mari kita prediksi untuk musim 2013.
image



Tim Repsol Honda sudah pasti akan ditinggal oleh Stoner. Dan penggantinya akan datang pembalap muda nan berbakat yang baru juga berhasil merebut gelar juara dunia moto2. Marc Marquez. Yup itu namanya. Doi akan berduet dengan Daped untuk (sekali lagi) merebut gelar juara dunia motogp.
Dengan tidak menganggap remeh Marquez, tahun pertama pembalap masuk ke kelas baru adalah penyesuaian. Jadi posisi 3 atau 4 di akhir musim sangat bagus. Tugas sungguh berat ada di pundak Daped. Selain menjadi "mentor" untuk Marquez, Daped juga harus bisa menggiring divisi R&D HRC Racing untuk membuat motor RCV tambah kenceng. 2 tahun ini Stoner berhasil membimbing HRC membuat motor kencang.

image



Di tim yang berseberangan, pasangan yang sempat menjadi tandem dan mengalami perang dingin kembali bersanding dalam satu paddock. Yup semua pasti tahu pasangan ini. Sang juara dunia motogp 2012 Jorge Lorenzo dan juara dunia 9 kali Valentino Rossi. Hanya kali ini Rossi dalam sejarah membalap di kelas tertinggi pertama kalinya menjadi pembalap kedua.

image



Tahun depan adalah rangkaian dari sisa 2 musim lagi dari Rossi sebelum masuk masa pensiun. ?So doi akan bertarung habis-habisan untuk meninggalkan jejak yang manis sebelum pensiun. Tapi rekan setimnya a.k.a Lorenzo juga pasti tidak akan pernah menyerah begitu saja menyerahkan gelar juara dunianya. Masing-masing pembalap di tim Yamaha ini punya keunggulan sendiri. Rossi unggulnya yaitu M1 adalah hasil karyanya bersama Burgess. Kelemahan Rossi adalah umur yang mulai menua. Lorenzo unggul di umur dan pembalap bertahan dengan kondisi terakhir yang mengerti banget dengan kondisi M1. Jeleknya Lorenzo bisa over confident yang bisa mengakibatkan bisa salah membaca strategi.

So musim 2013 adalah musim yang patut ditunggu. Bagaiman pendapat teman semua?

9 komentar untuk "Berandai perang motogp 2013"

  1. semoga balapan musim depan seru ya gan
    walaupun enggak ada stoner lagi
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/10/honda-beat-fi-mogok-nerjang-banjir.html?m=1

    BalasHapus
  2. Semoga mas. Biar lebih seru dari musim ini

    BalasHapus
  3. Hi BRO
    http://belitong.wordpress.com/2012/10/28/vixion-petirrr-telah-menampakkan-diri/

    BalasHapus
  4. YGMAHO motor curang, menjatuhkan motor HONDA (Pedrosa) di tikungan dari belakang. Sistem penilaian MotoGP aneh, masak cuma juara 2 terus jadi juara dunia? Hanya HONDA lah motor jawara MotoGP sejati, walau terzalimi tapi selalu juara No. 1, siapapun pembalapnya.

    BalasHapus
  5. semoga pedrosa masih gila gelar, ngga lembek :mrgreen:
    http://irza4627.wordpress.com/2012/10/29/basic-honda-k18/

    BalasHapus
  6. bakalan super seru... http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/10/29/saya-terburu-buru-penting/

    BalasHapus
  7. Juosss Trelis
    http://belitong.wordpress.com/2012/10/29/juosss-teaser-trelis-dah-munculll/

    BalasHapus
  8. Harusnya bro. Kalo ga doi bakal terdepak dari jok rcv di 2014

    BalasHapus
  9. indahgita_cahyani@ymail.com17 Februari 2013 04.18

    STUJU kawan,,,persaingan yg tidak sehat masih banyak kecurangan kecurangan & kjadian2 janggal yg mnurut sy kmenagan yg tidak murni

    BalasHapus

Posting Komentar