Momentum

image



Momentum bagi saya adalah sebuah kesempatan untuk mendapatkan hasil terbaik dari sebuah usaha yang dilakukan.
Setelah surfing di dunia maya jadi teringat akan pulsar 200ns yang digadang-gadang akan hadir sekitar semester pertama 2012. Saat itu seluruh pemerhati roda dua menaruh harapan besar kepada BAI untuk menghadirkan motor ini dengan kata lain momentumnya sangat pas bila BAI merespon dengan baik. Terlepas dari kebijakan masing-masing pabrikan, harusnya kalau memang belum bisa dihadirkan dimari hendaknya jangan berjanji dahulu yang menyebabkan momentumnya terlewat begitu saja tanpa hasil.







image



Lalu untuk dua seteru abadi yakni new vixion vs teralis juga begitu. Tapi dalam pikiran saya new vixion masih terlihat lebih unggul dalam memelihara momentumnya. Kenapa begitu? Karena YIMM berani mengekspos bentuk dari gacoan anyar mereka. Jadi konsumen tidak menebak lagi seperti apa rupanya. Paling ga ekspektasi tidak akan melewati kenyataan. Berbeda dengan teralis yang mengeluarkan puzzle nya sangat pelit. Memang ini strategi masing-masing pabrikan. Tapi kalau begini saya yakin konsumen akan menaruh harapan kelewat tinggi. Selain itu juga sakibg lamanya produk tersebut muncul, rasa bosan dan cuek akan menghinggapi calon customer potensial yang ujung-ujungnya momentumnya akan lewat.

image



Inazuma 250 juga mengalami masalah dengan momentum. Inazuma dalam perjalanan hidupnya hanyalah menjadi pelengkap dari pabrikan suzuki dalam lineup roda duanya. Suzuki roda dua sepertinya hanyalah selingan dalam penjualan. Kenapa saya berkata demikian? Lihat aja jomplangnya perlakuan suzuki pada divisi roda duanya. Divisi roda empat nya bisa membuat suzuki ertiga inden hingga puluhan ribu unit. Tapi mosok inazuma diimpor cuma 800 biji? Yang benar aja. Apalagi diikuti dengan keluarnya salah satu petinggi suzuki yang dahulu mantan orang besar yamaha. Jadi suzuki ga akan pernah dapat momentum yang bagus jika selalu menjadi pelengkap.

image



Satu-satunya yang buat saya tercengang adalah new kawak 250fi yang tanpa gembar-gembor, spyshoot sana sini, puzzle seuprit tiba-tiba duarrrrr.. Mengaspal lah produk baru. Yup produk baru. Bukan cuma ganti warna atau striping doang. Tapi major change. Pasar kaget dan langsung merespon dengan baik. Hasilnya ya inden mulai mengekor. Momentum nya dapet banget. Dan yang buat momentumnya lebih sip lagi adalah motor ini diluncurkan pertama kali di dunia ya di Indonesia kita ini. Apa ga seneng tuh yang beli. Padahal ini cuma kawasaki yang modalnya cuma sepersekian dari komperitornya tapi berhasil merayu prinsipal untuk minta jatah memperawani pertama kali ninja 250fi ini di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Momentum"