Replika RC213V



Diam-diam Honda sedang mengerjakan sebuah proyek besar yang mana mereka sedang membuat mesin "versi murah" nya RC213V yang bisa digunakan oleh tim CRT kelak.

Big boss dari HRC Shuhei Nakamoto mengatakan kurang suka kalau proyeknya ini dikatan "CRT bike" tapi lebih tepatnya "production racer" yang mana dalam kamus saya sendiri mengartikan bahwa mesin yang akan diciptakan ini memang ditujukan untuk mesin balap tapi versi massal nya. Nakamoto juga mengatakan lebih senang menggunakan konfigurasi mesin V4 dibandingkan dengan inline 4 silinder. FYI, Honda dahulu kala saat GP500 sempat menciptakan mesin generasi V2 500cc tapi tidak ada kelanjutannya.Karena merujuk dari generasi RC213V, maka basic design tidak akan melenceng jauh dari sodara "mahal"nya. Adapun perbedaan yang paling mendasar dari veris murah dan mahal ini adalah pada penggunaan teknologinya. Contonya saja girboks yang akan menggunakan versi standar.

Proyek Honda RC213V replika dengan menggunakan mesin CRT ini ini seperti saat yamaha mengembangkan versi TZ. Lalu suzuki dengan versi RG nya dan Honda tentu dengan versi RS nya.
Untuk informasi lebih detail tentang proyek Nakamoto ini sepertinya kita harus lebih sabar :)

3 komentar untuk "Replika RC213V"

  1. cadassssssssssssssssssssssssssss
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/22/honda-tralis-diisyukan-muncul-oktober-suzuki-inazuma-dikabarkan-nongol-agustus-so

    BalasHapus
  2. penikmat otomotif23 Juni 2012 00.12

    manteeeepp... ditunggu perkembangannya..

    BalasHapus

Posting Komentar