Konsumsi si "belalang"

image



Siapakah belalang ini? Yup tidak lain dan tidak bukan  adalah sebuah cbr 150 keluaran 2008 akhir. Nah beberapa waktu lalu dunia per-blog-an sempat saling geger-gegeran masalah konsumsi bahan bakar beberapa matic yg mengklaim sangat irit. Hmmm jadi iseng ngetes juga nih. Tentu bukan bertujuan mencari seberapa irit sih konsumsi bahan bakarnya. Tapi cuma ingin mencari referensi aktual berdasarkan fakta.







Oke pertama motor ini sudah mengalami beberapa modifikasi di lingkar roda dimana bagian depan menggunakan ukuran 90/90 17 dan belakang 120/70 17. Lalu koil, cdi, knalpot dan karburator juga sudah di modif. Nah berdasarkan hal itu ini faktanya.

image



saat akan mengisi di odometer tertera angka 20913

image



ini adalah odometer saat mengisi kembali yaitu 21132
dapat disimpulkan jarak tempuhnya sudah mencapai 219 km
lalu singgahlah ke pompa bensin seputaran denpasar

image



dan ini adalah struk dari pembelian pertamax plusnya.
Belalang mengkonsumsi 8,451 liter pertamax plus
jadi hitungan kasarnya 219/8,45= 25,9 km/liter
yaahh not badlah untuk motor dengan usia hampir 4tahun dan sudah dimodif sedikit. Yah semoga berguna untuk teman-teman yang lain.

4 komentar untuk "Konsumsi si "belalang""

  1. 1 liter 25 km ya,,,hmm,,kayak ninja 250
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/17/honda-vario-125-sekilas-pandang/

    BalasHapus
  2. Hehehe sama kayak ninja sampeyan dunk mas :) dulu sewaktu masih std ting ting pernah catet juga tp cuma sekedar aja. Dapetnya sekitar 1:30-an mas.

    BalasHapus
  3. wah 25km/l.... mendingan make ninja to om..... coz powernya beda bgt!
    spare part jg lbh murah ninja..., oli samping 1lt/2500km...

    BalasHapus
  4. benernya masih kangen pake 2tak mas
    satria 2tak saya br setahun kemaren tak jual
    kasian ngejogrok ga ada yang pake
    fyi, di bali susah banget cari bengkel yg bisa seting cbr
    selalu ga pernah ada yg dapet
    udah 3 bengkel tp blm ada yg sreg :(

    BalasHapus

Posting Komentar