Lagi-lagi AHO



Hmmm..hari ini baca blognya mbah dukun di indobikermags.com ada membahas masalah lampu AHO ( automatic headlamp on). Polling yg dibuat mbah dukun menyatakan sebagian besar kurang setuju dengan penerapan AHO. Hmmm.. Apa yg salah ya? Regulasinya? Sosialisanya? Atau apanya? Menurut saya, kalau mau AHO diterapkan mesti benar-benar sosialisasinya. Jgn cuma poster doank. Tapi para penyelenggara negara, polisi, tentara dan apalah semuanya yang terkait dengan pemerintaha harus ikut serta. Polisi jg harus gencar sosialisasi dgn menggunaka fakta-fakta dan data yang ada. Jgn cuma bawa spanduk doank. Ga bakal ada yg percaya tuh keefektifan AHO. Trus klo misal setelah dikaji ternyata kurang banyak manfaatnya ya harus iklas AHO harus dihapuskan. Tapi kalau lebih banyak manfaatnya masyarakat pasti ngikut.

7 komentar untuk "Lagi-lagi AHO"

  1. ketiagax...............klo pke lampu siang hari bagi ku itu bahaya,sebab silau banget,mengganggu pengendara di depan,(

    pendapat doank)

    BalasHapus
  2. ow ga napa bro.. era demokrasi.. siapa saja boleh mengeluarkan pendapat..
    thanx dah mampir bro..

    BalasHapus
  3. izin berbagi pendapat dan pengalaman juga mas.. kalo siang hari terutama cuaca cerah tidak terlalu berpengaruh cahaya dari lampu motor bahkan lampu mobil pun tak terlalu menyilaukan dibandingkan sinar matahari, itu sebabnya kalo cuaca cerah siang hari saya selalu menggunakan lampu jauh, jika cuaca mendung atau sudah mendekati sore hari saya kembali ke lampu dekat. (juga ngirit bola lampu juga kan, kalo lampu dekat terus yang dipake kasian juga cepat putus...)

    malah dengan dinyalakan lampu utama di siang hari keberadaan kita akan lebih disadari oleh kendaraan lain. pernah saya dalam keadaan akan mendahului sebuah mobil dari sebelah kanan, sedang mobil ini ternyata berniat pindah jalur ke kanan juga dalam waktu hampir bersamaan (tanpa menyalakan lampu sen dan kayaknya juga gak liat2 spion supirnya), tapi sesaat kemudian dia membatalkan pindah jalur karena menangkap pantulan lampu motor saya dari kaca spionnya (terlihat sekali dia dengan tiba2 mengkoreksi stir ke kiri dan kembali pada jalur asal). coba kalo saja saya gak nyalain lampu mungkin saya akan tersenggol mobil. alhamdulillahm selamat saya dari kemungkinan kecelekaan.

    walaupun begitu saya masih agak kurang setuju dengan AHO, karena kalo lewat gang yang banyak bapak2 lagi nongkrong kok gak enak.. gak sopan gitu kalo lampu utama nyala.
    jadi lebih pada kesadaran bikers itu sendiri tentang keamanan.

    BalasHapus
  4. [...] http://dk8000.wordpress.com/2011/08/15/lagi-lagi-aho/ [...]

    BalasHapus

Posting Komentar