>UNTITLED

>

 Saat ini pemerintah pusat sedang ribut dan gencar-gencarnya perang melawan korupsi. Saat ini pula para wakil rakyat sedang menyusun rencana untuk membangun gedung wakil rakyat yang baru yang megah yang lengkap dengan segala fasilitas pemanja raga dan jiwa.


Tapi apa yang terjadi di daerah??


Ambil satu contoh paling gampang. Di foto-foto berikut adalah penampakan jalan yang bopeng yang cuma perbaikannya cuma mengandalkan tambal sulam aspal yang umurnya cuma hitungan hari lalu lubang lagi. Ini adalah contoh kecil dari sebuah masalah yang sebenarnya bisa mengundang masalah lebih besar lagi yaitu kecelakaan di jalan karena menginjak lubang yang menganga di tengah jalan.



Andaikan uang yang ingin dipakai untuk merenovasi gedung wakil rakyat tersebut dan uang pajak yang dikumpulkan dari berjuta-juta kendaraan bermotor di Indonesia digunakan untuk memperbaiki jalan dan infrastruktur di seluruh Indonesia, moga-moga akan ada perbaikan kehidupan di masyarakat. Atau apakah pemerintah menunggu untuk digugat rakyat untuk hal seperti ini?? Semuanya kembali ke pemerintah.