>Reportase Jakarta Motor Show 2010

>
Hai..Ketemu kembali..
Setelah perjalanan melelahkan dari Jakarta, tiba juga di Denpasar Bali
Berikut oleh-oleh dari perjalanan dari Jakarta Motorcycle Show (JMS) yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta pada tanggal 3-7 Oktober 2010. Pertama tiba di JCC, jujur katrok tenan :) secara ga pernah ke JCC.. Tapi setelah tanya sana sini nemu juga hall nya JMS. Setelah membeli tiket masuk, langsung meluncur ke TKP.





Begitu masuk areal JMS, langsung disambut oleh booth helm NHK, lalu ada booth broquet, probike dll. Di areal NHK, selain dipajang helm, dipajang juga motor CBR600RR yang sudah dimodif racing style yg digrafis stiker NHK. Di booth Probike dipamerkan motor BMW S 1000 RR yang konon merupakan pinjaman dari salah satu member dari Ducati Desmo Owner Jakarta dan merupakan motor yang sangat langka keberadaannya di Indonesia.. Selain motor, Probike juga menjual aksesoris utk riding seperti knalpot Akrapovic, Racing Glove Rev'It, dll.
Di areal ini juga hadir booth TDR yang menghadirkan berbagai macam aksesoris kendaraan roda 2 dan juga dihadirkannya 2 buah Ducati yaitu Monster 696 berwarna merah dan Ducati 848 evo berwarna putih. Ducati menawarkan harga yang sangat sangat spesial untuk kedua jenis motor ini dima Ducati membuka harga untuk Ducati 696 nnya seharga 225jt dan Ducati 848 evo di harga 235jt. Hmm..harga yang menarik bukan...

















Masuk ke areal utama, kemeriahan lebih terasa. Di booth Kawasaki dipajang andalan mereka untuk tahun 2011 seperti Kawasaki D-Tracker 150 dan 250, Kawasaki KX 110, Kawasaki Ninja 250 edisi 2011 dan tidak ketinggalan jagoan Kawasaki ubtuk tahun 2011 untuk bertarung di kelas premium yaitu ZX6R, ER6 dan ER6F. Sayangnya info tentang motor ini sangat minim sekali bahkan dibilang tidak ada. Brosur pun tidak ada. Padahal beberapa teman ada yang berminat untuk meminang salah satu motor ini.Sayang sekali...










Lalu beranjak ke booth Yamaha. Disini dipamerkan motor modif dar Yamaha Lexam yang rencanya akan dihadirkan k Indonesia untuk head to head melawan Honda Revo AT untuk beratrung di kelas bebek matic. Selain itu juga tidak ketinggalan dihadirkan Byson, New Scorpio Z, Jupiter Z, New Jupiter MX. Yamaha juga tidak lupa menghadirkan moge R1 yang berwarna hitam pekat untuk menarik minat pengunjung. Tapi yang lebih heboh lagi adalah dihadirkannya motor Yamaha M1 Jorge Lorenzo lengkap dengan Baju balap dan Helm dengan nomor 99. Dari Superbike juga tidak dilupakan. Yamaha membawa serta motor Ben Spies semasa dulu dia menimba ilmu di kancah Superbike di tim Yamaha Sterilgarda.







Suzuki juga tidak kalah dalam meramu bootnya. Di booth yang di dominasi warna biru ini, hadir motor-motor angdalan suzuki seperti Suzuki Titan, Suzuki Thunder, Suzuki Shogun 125, Suzuki Satria F150, Suzuki Spin, Suzuki Skydrive dan Suzuki Skywave. Dan suzuki juga menghadirkan deretan mogenya. Tercatat 3 moge yang dihadirkan suzuki di booth mereka. Dari keluarga Gixer yaitu GSXR600 dan GSXR 750.Dan Suzuki Gladius 400. Tapi seperti booth kawasaki, Suzuki juga tidak menyediakan informasi yang mumpuni mengenai kehadiran Gladius 400 di Indonesia.







Dan booth yang paling heboh adalah Honda. Mereka menghadirkan pasangan yang akan mbrojol semester I tahun 2011 yaitu New CBR 150 dan CBR 250R. Pengunjung selalu membludak untuk mengetahui informasi yang lebih banyak mengenai kehadiran motor ini di Indonesia. Selain keluarga CBR, dihadirkan juga New Mega Pro, PCX 125, Scoopy, dll. Dari keluarga moge, Honda hanya menghadirkan CB 1000R berwarna hitam. Ow ya tidak ketinggalan mereka juga memajang motor Andrea Dovisioso.














Kesimpulan pribadi yang saya dapat dari menghadiri JMS kali ini adalah kurang lengkapnya informasi yang bisa diperoleh pengunjung mengenai unit-unit yang dipajang pada Motor Show kali ini. Menurut saya, walaupun motor tersebut tidak dihadirkan di Indonesia tapi paling tidak ada yang bisa menjawab pertanyaan pengunjung yang penasaran. See you at Jakarta Motor Show 2011..