>Fiberglass i'm coming

>Setelah sekian lama berharap untuk mencoba bermain fiber, akhirnya kesampaian juga. Cuma dengan tekad baja dan beberapa referensi dari internet akhirnya dicoba juga.
Dimulai dengan membeli beberapa bahan-bahan untuk fiber seperti resin, talk, katalis, mat dan kuas.
Dengan teori seadanya, dimulailah sejarah dalam membuat fiberglas utk kepentingan sendiri. Dengan bahan dari motor sendiri CBR 150 (bodi belakang) yang hendak dibuat cetakan single seater. Dimulai dengan membuka bodi belakang motor, lalu menutup bodi motor tersebut dengan menggunakan isolasi kertas. Setelah itu adonan fiberglas pun dibuat. Dengan menggunakan kemasan gelas air mineral, talk, resin dan katalis dicampur jadi satu. Takarannya talk 1/4 gelas, lalu resin 1/2 gelas dan katalis 3 tetes. INGAT! JANGAN MENCAMPUR KATALIS TERLALU BANYAK KARENA AKAN MENYEBABKAN ADONAN CEPET KERING.

Setelah adonan jadi, dimulailah dengan mengolesi bodi yang telah ditutup isolasi tersebut dengan adnonan fiber. Lalu setelah semua diolesi tunggu hingga kering. Langkah ke 2 menempelkan mat (serat fiber) dan diolesi adonan. cara mengolesinya yaitu dengan men-totol-totol mat agar bisa menempel. Setelah selesai, ini  adalah lapisan pertama. Biarkan hingga kering. Setelah kering ulangi cara ke 2. Untuk saya cukup 2 lapis saja..Silakan dilihat beberapa momen saat pengerjaan fiber ini..

Sampai disini dulu step pertama..Next step adalah proses pencetakan..See you net chapter..
Wish Me Luck..